FOLLOW @kertaskotor_

EDIT ME

ALEXA

Loading

PILIHAN

Share Bloggeron
PILIHAN ?? Pilihan ganda maksud lo? Yang sering di ujian-ujian itu?
Bisa jadi, tapi yang pengen gw omongin di sini ga cuman itu aja. Yang pengen gw omongin di sini adalah pilihan secara keseluruhan, terutama pilihan hidup kita.

Ya, sering kali kita dengar, bahwa hidup ini secara keseluruhan adalah pilihan, atau bahasa inggris agak gaulnya “life is all but a choice”. Yup, klo dipikir-pikir, emang dalam hidup ini banyak sekali pilihan. Lo pilih masuk sekolah lo sekarang itu udah satu pilihan besar dalam hidup lo. Lo milih untuk beranjak dewasa dan bukannya selamanya kekanakan juga adalah sebuah pilihan besar dalam hidup. Yang simpel aja, baju yang lo pake sekarang itu juga hasil pilihan hidup lo.

“Ya klo gtuan doang gw juga tau kali. To the point aja deh mau lo apa.”

Oke, jadi yang pengen gw omongin itu gini. Yang namanya pilihan, pasti ada konsekuensinya. Okelah klo lo salah pilih baju doang gtu, mungkin konsekuensinya cuma lo bakal dibully ama temen lo. Tapi coba pikir klo misalkan lo dulu ga milih tempat lo sekolah sekarang. Lo gabakal ketemu sama temen-temen lo, guru lo, atau bahkan pacar lo di sana. Hidup lo mungkin berbeda 180 derajat dari hidup lo sekarang. Ya, beberapa pilihan itu konsekuensinya adalah jalan hidup lo, bukan sekedar bullyan temen yang bisa dianggep angin lalu.

Terkadang, lo akan diuji oleh Allah SWT di kehidupan lo ini. Lo akan dihadapkan pada 2 pilihan yang sangat sulit:
  1. Pilihan yang jalannya akan mudah, tapi konsekuensinya besar
  2. Pilihan yang jalannya akan susah, tapi konsekuensinya tidak seberapa
Oke, ambil contoh gini. Opsi 1 akan bikin lo bahagia, dan jalan untuk mencapainya pun tidak terlalu sulit, tapi konsekuensinya akan sangat besar, ya buat contoh anggap aja klo lo pilih opsi 1 lo bakal kehilangan temen lo. Opsi 2, di lain pihak, akan bikin lo menderita dahulu, dan untuk mencapainya lo harus melalui jalan terjal, tapi tidak akan ada yang dirugikan klo lo pilih opsi ini.

Nah, di saat lo dihadapkan pada 2 opsi itu tentu lo bakal mikir keras, apakah lo bakal mentingin diri lo sendiri, atau orang-orang di sekitar lo. Ya, inilah kira-kira situasi yang gw hadapi sekarang. Pilihan ini bukan semudah memilih baju, karena jalan hidup lo ke depan yang jadi taruhannya dan relasi lo dengan orang-orang di sekitar lo.
 Well, klo gw sendiri pribadi gw lebih memilih opsi 2. Kenapa? Karena gw lebih memilih gw yang menderita daripada teman atau sahabat gw yang menderita. Gw bahkan ga bisa ngebayangin kehilangan mereka. Tapi itu adalah pilihan gw. Lo pasti punya pilihan lo sendiri. Yang mau gw tekenin adalah JANGAN MENYESALI PILIHAN LO. Klo lo udah memilih, ya lo harus siap terima konsekuensinya, apapun itu. Makanya, sebelum milih, pikir dulu. Gw ud mikir lama untuk masalah ini, dan akhirnya gw sampai di kesimpulan gw gamau kehilangan temen gw, karena itu gw pilih opsi 2.
“Because sometimes, a sacrifice has to be made. And sometimes, it’s you yourself that you must sacrifice” – Anonymous
 triaribowo
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

IP

Change Language

DAFTAR ISI

SMS GRATIS

Langganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Search Engine OptimizationSubmit Express