FOLLOW @kertaskotor_

EDIT ME

ALEXA

Loading

Merasakan ARTAV Internet Security

Share Bloggeron
ARTAV ANTIVIRUS LOKAL BUATAN ANAK NEGERI

Kembali anak negeri membuat Antivirus, dan Antivirus ini diyakini mampu memenuhi kebutuhan para pengguna komputer yang ingin membasmi virus-virus yang sering menggangu ditengah pekerjaan kita. Antivirus yang dibuat oleh anak negeri tersebut diberinama ARTAV Internet Security. Antivirus ini dibuat oleh dua bersaudara Arrival Dwi Sentosa dan kakaknya Taufik Aditya Utama. Mereka adalah anak dari pasangan Herman Suherman (45) dan Yeni Soffia (38).
Virus ini diciptakan oleh Arrival Dwi Sentosa yang masih berusia 13 tahun dan kini duduk dikelas 2 SMP Negeri 48 Bandung. Sedangkan Kakaknya yaitu Taufik Aditya Utama yang masih duduk di kelas 2 SMA Negeri 25 Bandung sebagai desainer tampilan Antivirus ini.

Antivirus dan tentang pembuatnya secara tak sengaja saya temukan beritanya di detikinet.com. Walau sebelumnya di komputer saya sudah ada Antivirus buatan anak negeri juga tapi tak ada salahnya saya mencoba. TKJ-SMK NASIONAL DEPOK
Asal muasal ketertarikan dirinya untuk membuat anti virus karena kekesalan dirinya terhadap komputer di rumahnya sering terkena virus. Dulu dia berkali-kali menginstal ulang untuk membasmi virus yang menginfeksi komputernya.
“Habisnya saya kesal. Komputer di rumah selalu kena virus dan saya harus sering-sering instal ulang. Saya penasaran dengan virus-virus yang menyerang komputer di rumah. Saya cari tahu di internet bagaimana cara kerja virus dan saya beli buku tentang visual basic untuk memahami cara kerja virus,” katanya menjelaskan awal ketertarikannya kepada virus.
Perlu waktu setahun bagi Ival untuk membuat Artav. Awalnya Ival memberikan anti virus buatnya kepada teman-temannya dan keluarganya. Mendapatkan respon yang positif, dirinya lalu memberanikan diri untuk memposting anti virus buatannya di akun facebook miliknya. Begitu diposting di facebook, respon dari masyarakat cukup bagus…sumber berita.
Saya berharap agar anak-anak negeri seperti ini mendapat dukungan dari semua pihak agar mereka bisa menciptakan sesuatu yang bisa digunakan oleh banyak orang dipenjuru dunia.
Saya yakin selama kita “jujur” membantu mereka tanpa embel-embel sesuatu, mereka akan memberi nama harum bangsa ini dan segera mengganti generasi yang sudah saatnya “lengser”.
Ayo Kawan dan sahabat blogger untuk segera mencoba dan menggunakan Antivirus ARTAV ini.
Salam
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

IP

Change Language

DAFTAR ISI

SMS GRATIS

Langganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Search Engine OptimizationSubmit Express